Setting Rekam Layar Agar Menghasilkan Suara Di Xiaomi

Screen Record atau perekam layar di ponsel Xiaomi adalah aplikasi yang di gunakan untuk merekam suatu aktifitas layar menjadi sebuah video. Merekam aktifitas layar biasanya di gunakan oleh youtuber untuk merekam sebuah game yang di mainkan dan di unggah ke youtube.

Di dalam ponsel xiaomi, pengaturan mic atau suara tidak aktif sehingga ketika di gunakan tidak terdapat suara yang di hasilkan dalam video tersebut.

Ada 2 cara yang bisa kalian lakukan untuk membuat video dari perekam layar mnghasilkan suara dari aktifitas ponsel kalian.

Atur Suara Perekam Layar

Cara pertama adalah kalian hanya perlu menghidupkan fungsi suara yang ada di pengaturan perekam suara ponsel xiaomi. Cara ini cukup mudah dan tidak harus menginstall aplikasi tambahan dari play store.
  1. Pertama buka aplikasi perekam suara bawaan Xiaomi
  2. Setelah itu masuk kepengaturan perekam suara dengan menekan ikon gear yang ada di pojok kanan atas
  3. Pilih pada Sumber Suara dan pilih Microfon untuk mengaktifkan fungsi suara di perekam layar

Dengan cara di atas kalian sudah bisa menggunakan aplikasi Rekam Layar yang dapat menghasilkan suara di hasil rekaman videonya. Tapi kalian juga bisa mencoba tangkap layar dengan menggunakan cara yang kedua di bawah ini.

Menggunakan Aplikasi

Cara yang kedua ini kita akan menggunakan bantuan dari aplikasi yang tersedia di play store untuk merekam layar agar menghasilkan suara dalam rekamannya. Berikut beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk merekam aktifitas layar kalian.

  1. AZ Screen Recorder - No Root
  2. Aplikasi AZ Screen Rocorder menjadi pilihan terbaik yang bisa kalian gunakan untuk merekam aktifitas layar ponsel. Aplikasi ini tidak memerlukan izin root dan tidak terdapat watermark dalam video hasil rekaman. Di AZ Screen Recorder juga terdapat fitur untuk mengatur resulusi video, mengatur frame-rate dan bit-rate, penghitung mundur, menambah teks atau logo, dan lain sebagainya.

  3. Super Screen Recorder
  4. Super Screen Recorder tidak memerlukan izin root untuk penggunaannya. Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur keren yang bisa kalian gunakan secara gratis untuk merekam aktifitas layar ponsel. Di Super Screen Recorder juga terdapat tool yang bisa di gunakan untuk mengedit video hasil rekaman menjadi lebih cantik dan keren

  5. Mobizen Screen Recorder
  6. Aplikasi ini sudah di download lebih dari 100 juta kali di play store. Dengan berbagai fitur yang keren, mobizen menjadi pilihan para pengguna smartphone android untuk merekam aktifitas layar. Mobizen juga tidak memerlukan akses root untuk penggunaannya. Di dalam aplikasi mobizen, kalian juga bisa mengedit video yang di hasilkan agar lebih bagus. Apliaksi ini juga tidak membatasi panjang rekaman yang di hasilkan dan kalian juga bisa menyimpan hasil rekaman di memori external.

Begitulah dua cara agar kalian bisa merekam aktifitas layar ponsel dan menghasilkan suara di hasil rekaman. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Click to comment