Pasang Rom MIUI 7 Pada Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270


Rom miui adalah system android dari xiomi yang dapat kita gunakan atau dapat di pasang pada samsung galaxy ace 3. Dengan memakai rom ini, ponsel galaxy ace 3 akan memiliki fitur dan tampilan yang sama dengan ponsel milik Xiomi.

Jadi, semua fitur yang dimiliki oleh ponsel xiomi seperti tampilan yang tidak memerlukan tombol menu akan kita dapatkan dengan menggunakan Rom ini. Untuk lebih jelasnya tentang Rom miui bisa kalian baca http://en.miui.com/.

Sebelum menginstall rom miui 7 ini, ada beberapa bug yang terdapat dalam rom ini, seperti:

  • Browser yang terdapat dalam rom miui ini akan force close bila di gunakan. Jadi kamu harus menghapusnya dan install browser lain seperti opera, UCbrowser atau yang lainnya.
  • Saat melakukan pengisian daya baterai pada kondisi hp mati, indikator baterai agak kurang sesuai dengan tampilan layar ponsel kita, untuk mengatasinya kamu bisa flash file Fix Charger Offline menggunakan CWM/TWRP.
  • Ketika kamu merubah jaringan pada 2G only, maka kamu tidak bisa merubahnya kembali menjadi 2G/3G atau 3G only. Cara mengatasinya dengan merubah jaringan melalui dial *#*#4636#*#*.
  • Untuk aplikasi pada layar utama yang acak-acakan, kamu bisa melakukan pengaturan pada menu Setting kemudian pilih Mitools => Home Layout ubah menjadi 4x6.
  • Untuk mendownload file seperti tema, wallpaper, font atau yang lainnya bila tidak berjalan, kamu harus melakukan pengaturan pada aplikasi download dan pilih di pojok kanan atas dengan tanda 3 titik kemudian pilih setting dan ubah download size-limit menjadi unlimited.
  • Jika kamu ingin menginstall aplikasi yang berbasis google, jangan menggunakan file gapps.zip. ini akan membuat beberapa aplikasi yang kamu install akan ada beberapa yang force close. Jadi kamu bisa install aplikasi google menggunakan Google Installer

Cara install Rom MIUI 7

  1. Download terlebih dahulu Rom miui 7 v6.7.15 yang akan kita gunakan Di sini.
  2. Buka CWM/TWRP dengan cara tekan volume+, tombol home, dan tombol power secara bersamaan pada kondisi smartphone mati. (Untuk flash rom ini di rekomendasikan menggunakan CWM. File CWM bisa kamu download Di sini)
  3. Wipe Data/Cache menggunakan CWM/TWRP tersebut sebelum melakukan flash Rom Miui 7.
  4. Flash file zip miui 7 yang telah kamu download menggunakan CWM/TWRP.
  5. Tunggu sampai proses penginstallan selesai dan lakukan reboot.

Pada Rom MIUI 7 ini untuk izin root akses, kamu bisa melakukan pengaturan izin root pada apllikasi Security di bagian permission. Jadi kamu tidak perlu menginstall supersu untuk Rom MIUI ini.

Berikut ini beberapa tampilan pada Rom MIUI 7 di ace 3 GT-S7270.





Click to comment