Mencegah Aplikasi Memperbarui Otomatis Di Xiaomi

Mungkin kalian pernah mendapat notifikasi bahwa aplikasi yang sudah kalian intsall di perbarui. Tapi padahal kalian tidak melakukan update pada aplikasi tersebut. Jadi hal tersebut di karenakan pada pengaturan play store yang akan secara otomatis memperbarui aplikasi yang ada di ponsel kalian.

Hal ini sangat tidak nyaman sekali apabila kalian sedang menggunakan internet atau bermain game online maka jaringan internet kalian akan menjadi lambat. Apalagi apabila kalian hanya memiliki sedikit kuota. Tapi biasanya setelan bawaan dari play store hanya akan mengupdate aplikasi secara otomatis ketika ponsel terkonek ke Wi-fi saja.

Meskipun begitu jika kalian merasa terganggu atau tidak nyaman dengan update yang di lakukan secara otomatis tersebut, kalian bisa mematikannya dengan mudah.

Untuk saya pribadi lebih suka mematikan update secara otomatis tersebut. Karena apabila kita terhubung dengan Wi-fi maka play store akan langsung mengupdate aplikasi yang ada di ponsel kalian. Dan bagaimana ketika kalian memakai Wi-fi dari hotspot milik ponsel teman? Ya jadinya bisa bocor kuota milik teman kalian. Untuk menghindari hal tersebut lebih baik update aplikasi secara manual saja.

Untuk cara mematikan update aplikasi secara otomatis di ponsel android, simak caranya di bawah ini.

Pembaruan Aplikasi Play Store

  1. Pertama kalian buka aplikasi play store dan masuk ke menu (tekan ikon 3 garis di pojok kiri atas)
  2. Setelah itu kalian masuk ke Setelan
  3. Selanjutnya kalian pilih pada Update aplikasi secara otomatis dan pilih Jangan update aplikasi secara otomatis
  4. Selesai

Cara di atas untuk mematikan update otomatis aplikasi yang kalian download di Play store. Untuk mematikan update otomatis aplikasi bawaan Xiaomi, silakan baca caranya di bawah ini.

Pembaruan Aplikasi Sistem

  1. Pertama kalian buka pengaturan ponsel xiaomi
  2. Setelah itu pilih Pembaruan apl sistem
  3. Kemudian tekan ikon gear yang ada di pojok kanan atas dan pilih Pembaruan otomatis
  4. Dan langkah terakhir pilih pada Jangan perbarui

Dengan ini aplikasi yang ada di ponsel kalian tidak akan lagi didownload secara otomatis tanpa persetujuan dari kalian.

Begitulah cara agar aplikasi yang ada di ponsel android kalian tidak update secara otomatis dan tidak bikin boros data kalian atau teman. Semoga bermanfaat.

Click to comment