Mengecilkan Ikon Dan Huruf Di Xiaomi Tanpa Root

Di dalam sebuah smartphone Xiaomi, kita bisa mengubah tampilan wallpaper, ikon, huruf, tema, dan lainnya agar lebih enak di pandang. Dengan fitur-fitur yang sudah di sediakan oleh ponsel xiaomi tersebut, kita tidak perlu menggunakan izin root untuk merubah tampilannya.

Semua fitur yang sudah di sediakan akan lebih mempermudah kita untuk melakukan kustom atau perubahan terhadap ponsel xiaomi untuk menghindari kebosanan ketika di gunakan. Dengan tampilan yang baru, tentu saja kita tidak akan mudah jenuh saat menggunakan smartphone.

Jika kalian tidak tahu cara untuk merubah tampilan wallpaper pada xiaomi, silakan baca pada cara mengganti wallpaper di xiaomi. Atau mungkin untuk mengubah tampilan font agar menjadi lebih keren baca pada artikel cara mengubah font xiaomi.

Untuk artikel kali ini kita akan mengubah ukuran sebuah font dan ikon lebih kecil atau lebih besar yang bisa kalian tentukan sendiri sesuai dengan keinginan. Jadi, jika menurut kalian ikon yang terdapat pada ponsel xiaomi kalian terlalu besar, maka bisa di ubah menjadi lebih kecil tanpa harus melakukan rooting.

Mengubah Ukuran Huruf

Biasanya ketika kita mengganti sebuah font pada ponsel xiaomi, ukurannya berubah menjadi lebih besar atau lebih kecil. Hal ini di sebabkan oleh jenis font itu sendiri. Jadi untuk menyesuaikan dengan ikon dan tampilan layar pada xiaomi kalian, kalian harus merubah ukuran font tersebut. Untuk caranya simak di bawah ini.
  1. Pertama buka pengaturan hp xiaomi kalian
  2. Setelah itu pilih pada Tampilan dan pilih Ukuran teks
  3. Di menu Ukuran teks kalian bisa menentukan ukuran huruf sesuai keinginan dari mulai yang terkecil (xs) sampai yang terbesar (xxl)

Mengubah Ukuran Ikon

Selain dapat mengubah ukuran huruf, di ponsel xiaomi kita juga dapat mengubah ukuran ikon menjadi lebih besar dan lebih kecil tanpa root. Biasanya ukuran standar ikon pada xiaomi adalah medium, jadi kita bisa mengubah menjadi lebih kecil atau lebih besar. Untuk langkah-langkahnya baca di bawah ini.
  1. Pertama buka pengaturan dan pilih pada Setelan tambahan
  2. Setelah itu pilih Aksesibilitas dan pilih pada Ukuran layar
  3. Dalam menu ukuran layar tersebut, kalian bisa mengatur ikon menjadi lebih kecil atau lebih besar

Begitulah cara mengecilkan dan membesarkan ikon atau huruf pada ponsel xiaomi. Dengan cara di atas kalian tidak perlu melakukan root pada ponsel xiaomi yang bisa membuat garansi hilang. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Click to comment