Hati-Hati! File Yang Sudah Terhapus Bisa Dikembalikan

Hati-hati ketika kalian memiliki sebuah file yang terdapat di ponsel kalian. Karena meskipun file tersebut sudah di hapus tetapi tetap bisa di kembalikan atau di tampilkan lagi. Jadi, jika kalian memiliki sebuah berkas penting sebaiknya jangan di taruh dalam ponsel. Tapi tidak apa-apa apabila ponsel kalian tidak hilang atau tidak di jual lagi ke orang lain.

Cara ini bisa juga di gunakan ketika kalian tidak sengaja atau salah ketika memghapus suatu foto atau video yang memiliki kesan sangat penting bagi anda atau pasangan. Dengan cara ini, foto/video tersebut dapat di kembalikan lagi meskipun sudah hilang di dalam smartphone kalian.

Untuk mengembalikan suatu file yang terhapus di ponsel android, kita memerlukan sebuah PC/komputer. Untuk caranya simak di bawah ini.

Mengembalikan File Yang Terhapus

Untuk memulihkan file yang terhapus, kita akan menggunakan software yang bernama Recuva, download di sini. Siapkan juga kabel usb atau card reader untuk membaca memori ponsel kalian.
  1. Pasang dan buka software Recuva yang sudah kamu download tadi
  2. Setelah itu akan muncul jendela wizard dan klik Next
  3. Kemudian pilih jenis file yang ingin di kembalikan, foto, video, dokumen, atau semua file
  4. Jika kalian ingat di mana letak file yang terhapus, silakan pilih In a specific location. Atau pilih I'm Not Sure jika kalian lupa tempat terakhir file terhapus
  5. Jika ingin hasil yang lebih detail atau kamu tidak menemukan file yang terhapus, cantang pada Enable Deep Scan. Tetapi ketika melakukan scanning akan sedikit lebih lama
  6. Setelah itu klik Start untuk memulai scanning file yang terhapus
  7. Setelah hasilnya sudah muncul, pilih file mana saja yang ingin di kembalikan kemudian klik kanan dan pilih Recover Checked
  8. Selesai, dan tentukan di mana file tadi akan di simpan

Begitulah cara untuk mengembalikan file yang sudah terhapus pada ponsel android. Cara ini bisa menguntungkan juga bisa merugikan ketika di gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Click to comment