Aktifkan Fitur Ini Agar Ponsel Tidak Ingin Hilang


Fitur cari perangkat atau temukan perangkat pada ponsel xiaomi saya rasa cukup penting sekali. Ini di karenakan jika ponsel xiaomi kamu terjatuh atau diambil orang, fitur ini akan sangat membantu. Intinya bila fitur ini tidak aktif ketika ponsel xiaomi kamu hilang maka akan sulit sekali untuk menemukannya. Jadi, lebih baik kamu aktifkan find device pada xiaomi untuk berjaga-jada ketika ponsel hilang.

Pada ponsel xiaomi dengan MIUI global rom terdapat 2 cara yang bisa kamu lakukan ketika ponsel hilang, yaitu dengan menggunakan Mi Cloud atau dengan bantuan Google Find Device. Untuk cara mencari perangkat yang hilang baca pada cara melacak ponsel xiaomi. Untuk mengaktifkan kedua fitur tersebut silakan baca di bawah ini.


Aktifkan "Cari Perangkat" Dari MI Cloud

Fitur ini terdapat pada perangkat Xiaomi Global ROM ataupun China ROM. Apabila kamu memiliki ponsel xiaomi dengan tidak ada fitur google apps atau tidak terdapat aplikasi google di ponsel tersebut, sebaiknya kamu hidupkan fitur cari perangkat ini.
  1. Pertama kamu buka pengaturan ponsel dan pilih pada Akun MI
  2. Masuk ke Mi Cloud dan pilih pada Cari perangkat
  3. Kemudian pilih pada Hidupkan cari perangkat dan selanjutnya kamu akan di minta untuk memasukkan password akun MI yang ada pada ponsel
  4. Selesai

Dengan ini fitur Cari perangkat dari MI Cloud pada ponsel Xiaomi kamu sudah aktif. Jika ponsel hilang, kamu akan lebih medah untuk menemukannya.

Aktifkan "Temukan Perangkat Saya" Dari Google

Jadi fitur yang kedua ini di sediakan oleh pihak google. Sehingga apabila pada ponsel Xiaomi yang tidak terdapat aplikasi Google di dalamnya seperti Play Store, Gmail, Chrome atau yang lainnya tidak akan bisa memakai fitur ini. Dan sebelum mengaktifkan Temukan perangkat saya dari Google, kamu harus sudah memasukkan akun gmail pada ponsel xiaomi yang ingin fitur ini aktif. Untuk langkah-langkahnya silakan simak di bawah ini.
  1. Pertama buka pengaturan ponsel xiaomi kamu dan geser kebawah kemudian pilih Google
  2. Setelah masuk di menu Google, kamu pilih Keamanan
  3. Selanjutnya masuk ke Temukan perangkat saya dan hidupkan fitur tersebut
  4. Selesai

Begitulah cara agar ponsel kamu agar tetap bisa di cari meskipun sudah hilang. Ada pepatah mengatakan sedia payung sebelum hujan. Dan sekian dari kami semoga bermanfaat.

Click to comment